KPUD Jambi Tetapkan Hasil Verifikasi Faktual 28 Parpol

Posted by Partai PSI Kota Tangerang | 08.34 | 0 comments »

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi akan menetapkan hasil verifikasi faktual 28 partai politik (Parpol) pada rapat pleno KPU setempat, Jumat (13/6).
Ketua Tim Kelompok Kerja (Pokja) Verifikasi Parpol KPU Provinsi Jambi, Azhar Mulia di Jambi, Kamis (12/6) mengatakan, 28 parpol yang diverifikasi untuk tingkat provinsi itu berdasarkan dokumen data yang diberikan KPU Pusat.
"Besok Jumat (13/6) akan kita putuskan dalam rapat pleno KPU Provinsi Jambi berapa dari 28 parpol itu yang lolos mengikuti pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif pada 2009," ungkap Azhar.
Ditanya apakah semua partai gurem dan sebagian besar baru berdiri menjelang Pilpres 2009 itu bisa lolos, Azhar mengatakan, kemungkinan bisa semua lolos, karena ketika diverifikasi kepengurusan tingkat Provinsi Jambi cukup lengkap.
Seperti Ketua, Sekretaris dan Bendahara tampaknya semua lengkap sesuai identitas kartu tanda anggota (KTA) Parpol.
Begitu pula alamat kantor cukup jelas, serta kepemilikan kantor apakah sewa, pinjam pakai, dan milik sendiri semua dilengkapi dokumen.
Sementara, untuk verifikasi parpol tingkat kabupaten dan kota segera menyusul. Verifikasi parpol di kabupaten dan kota itu terutama menyangkut keanggotaan 1/1.000 jumlah penduduk juga terpenuhi.
Ke-28 parpol yang diverifikasi KPU Provinsi Jambi itu adalah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Pemersatu Bangsa (PPB), Partai Gerakan Indonesia Raya (PGIR), dan Partai Demokrasi Kebangsaan Bersatu (PDKB).
Lalu Partai Partai Matahari Bangsa, Partai Demokrasi Pembaruan, Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia, Partai Persatuan Daerah (PPD), Partai Buruh, Partai Nurani Umat, Partai Kebangkitan Nasional Ulama, dan Partai Kristen Demokrat.
Selanjutnya Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia, Partai Barisan Nasional, Partai Republik Nusantara, Partai Perjuangan Indonesia Baru, Partai Bhineka Indonesia, Partai Nusantara Kedaulatan Rakyat Indonesia, dan Partai Kasih Demokrasi Indonesia.
Selain itu Partai Merdeka, Partai Kristen Indonesia 1945, Partai Reformasi, Partai Pembaharuan Bangsa, Partai Demokrasi Perjuangan Rakyat, Partai Indonesia Tanah Air Kita, dan Partai Persatuan Serikat Indonesia. (kpl/rif)

0 comments

Bookmark Situs Kami

Bookmark and Share