17 Parpol Lolos Verifikasi Faktual

Posted by Partai PSI Kota Tangerang | 09.48 | 0 comments »

KETUA Kelompok Kerja (Pokja) tim verifikasi partai politik (Parpol) di KPUD Kutim, Mardianto menyebutkan, hasil verifikasi faktual terhadap parpol yang bakal ikut pemilihan umum (Pemilu) 2009, hanya 17 parpol yang lolos dari 24 parpol yang diverifikasi.

Parpol yang lolos di antaranya Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) DPD dan Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia (PNBK Indonesia) yang diketuai Jepi Darsono. "Saya kira tidak perlu saya sebutkan semua parpol yang lolos verifikasi," elak Mardianto di Ruang kerjanya, kemarin (25/6). Lanjutnya, "Kami sudah mengirimkan hasil verifikasi kepada tiap parpol," katanya. Disebutkan, 7 parpol tidak lolos verifikasi faktual karena tidak memenuhi persyaratan. Di antaranya, tempat sekretariat yang tidak jelas. Parpol yang bersangkutan juga tidak dapat menghadirkan sekretaris pada saat verifikasi berlangsung ketika diminta tim verifikasi hadir.
Kemudian, parpol tidak dapat menghadirkan 10 persen pendukung saat diminta tim verifikasi datang. "Tiga syarat utama ini, tidak dapat dipenuhi tujuh parpol tadi yang dinyatakan tidak lolos verifikasi," terang Mardianto Rabu (25/6).
Kendati demikian, 17 parpol yang sudah dinyatakan lolos verifikasi faktual tingkat kabupaten, bukan berarti 17 parpol tersebut sudah bisa ikut Pemilu 2009. "Silakan tunggu verifikasi tingkat pusat. Kalau hasil verifikasi akhir di tingkat pusat sudah selesai dan parpol yang bersangkutan dinyatakan lolos, parpol tersebut boleh mencalonkan figurnya untuk ikut bersaing pada pemilu mendatang," terangnya. (hms2)

0 comments

Bookmark Situs Kami

Bookmark and Share