BANYAK PARPOL TAK MEMILIKI KANTOR DI DAERAH

Posted by Partai PSI Kota Tangerang | 09.41 | 0 comments »




Tim KPU Langkat sedang memverifikasi kantor parpol.
Metrotvnews.com, Langkat: Verifikasi faktual partai politik di beberapa daerah masih ditemukan beberapa masalah. Di Langkat, Sumatra Utara dan Bali, misalnya. Tim verifikasi menemukan beberapa parpol tidak memiliki kantor dan tidak memenuhi kuota jumlah keanggotaan partai.
Dari Langkat dilaporkan tim dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat menemukan tiga parpol memberikan alamat kantor fiktif> Sedangkan dua parpol lainnya tidak memiliki kantor sama sekali. Kelima parpol ini dinyatakan tidak lolos verifikasi faktual.
Data alamat yang disampaikan ke kantor KPU Langkat ternyata tidak ada di wilayah Langkat. Beberapa parpol bahkan mendaftarkan alamat kantornya di sebuah rumah di tengah sawah yang tidak mempunyai papan nama parpol dan peralatan selayaknya kantor.
Temuan serupa juga ditemukan di Bali. KPU setempat akhirnya tidak meloloskan 13 dari 30 parpol yang didaftarkan karena tidak memiliki kantor. Selain itu, jumlah keanggotaan yang tidak memenuhi kuota dan pengurus parpol tidak jelas.
Parpol yang tidak lolos verifikasi faktual di antaranya Partai Pemersatu Bangsa, Partai Republik Indonesia, Partai Buruh, Partai Kristen Demokrat dan Partai Bhinneka Indonesia. Hasil verifikasi faktual KPU Provinsi Bali ini sudah final dan akan dilaporkan ke KPU pusat. Jika disahkan KPU Pusat maka peserta Pemilu 2009 di Bali berjumlah 17 parpol.(DEN)

0 comments

Bookmark Situs Kami

Bookmark and Share