KPU: Tidak Ada Disain Jegal Parpol Tertentu

Posted by Partai PSI Kota Tangerang | 03.44 | 0 comments »


Buat halaman ini dalam format PDF Cetak halaman ini
KESRA--20 JUNI:   Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) I Gusti Putu Artha menegaskan, KPU tidak memiliki keinginan ataupun rencana untuk menjegal partai politik tertentu dalam pelaksanaan verifikasi faktual.
"Tidak ada "grand design"(rencana, red) dari KPU untuk meloloskan atau tidak meloloskan parpol tertentu," kata Putu usai melakukan verifikasi faktual terhadap Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Nasional Ulama (DPP PKNU) di Jakarta, Jumat.

KPU, kata Putu, juga tidak mungkin bisa melakukan disain penjegalan itu karena lolos atau tidaknya parpol sangat ditentukan oleh verifikasi di tingkat kabupaten/kota.

Dikatakannya, lolosnya verifikasi di tingkat pusat ditentukan lolosnya verifikasi di tingkat provinsi. Sementara tingkat provinsi ditentukan oleh kabupaten/kota. "Siapa yang bisa menentukan kabupaten/kota mana yang lolos dan mana yang tidak," katanya.

Oleh karena itu, menurut Putu, parpol yang sedang menjalani verifikasi faktual di tingkat kabupaten/kota sebaiknya benar-benar mempersiapkan diri sehingga bisa lolos. "KPU tidak bisa bikin disain karena pertarungan justru di tingkat kabupaten/kota," katanya. (an/hr)
 

0 comments

Bookmark Situs Kami

Bookmark and Share