Hanya 13 Parpol yang Lolos Verifikasi Faktual di DIY

Posted by Partai PSI Kota Tangerang | 09.55 | 0 comments »

Senin, 30 Juni 2008 | 20:07 WIB
YOGYAKARTA, SENIN - Dari 33 partai politik baru calon peserta pemilu 2009 yang diverifikasi di tingkat Provinsi DI Yogyakarta, hanya 13 parpol yang lolos verifikasi faktual. Sisanya tidak lolos karena tidak mampu memenuhi persyaratan.
"Sekitar 90 persen parpol yang tidak lolos itu lebih disebabkan persoalan seputar syarat keanggotaan," ujar Suparman Marzuki Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi DI Yogyakarta, Senin (30/6).
Suparman menuturkan, persoalan keanggotaan paling sering muncul yang membuat parpol tidak lolos verifikasi faktual, antara lain karena parpol tidak mampu memenuhi jumlah minimal keanggotaan, anggota tidak bisa terverifikasi karena alamat tidak jelas, anggota yang dicantumkan ternyata telah meninggal dunia, dan anggota mengingkari dukungan terhadap parpol yang bersangkutan.
Parpol yang lolos verifikasi tingkat Provinsi DIY yakni Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Peduli Rakyat Nasional, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Pemuda Indonesia, Partai Matahari Bangsa, Partai Demokrasi Pembaruan, Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia, Partai Patriot, Partai Kebangkitan Nasional Ulama, Partai Kristen Demokrat, Partai Republik Nusantara, Partai Perjuangan Indonesia Baru , dan Partai Kasih Demokrasi Indonesia (PKDI)  
"Hasil verifikasi itu telah final dan sekarang kita bawa hasilnya ke Jakarta untuk dilakukan direkap secara nasional," katanya.

0 comments

Bookmark Situs Kami

Bookmark and Share